WELCOME TO THE BLOGGER WORLD OF CAMERAMEN

Selamat Datang... Blog ini adalah penjelasan untuk pemula menjadi fotografer

REKOMENDASI 4 APLIKASI EDIT FOTO TERBARU (TAHUN 2023)

 1. Canva

 Canva adalah aplikasi edit foto yang lagi trend saat ini. Banyak orang yang menggunakan canva untuk mengedit foto jadi lebih aesthetic dan keren. Fitur edit foto yang ditawarkan juga gratis. Kamu bisa menggunakan berbagai alat secara cuma-cuma. Bahkan, kalau kamu mager mengedit foto dari awal, kamu dapat memakai template yang ada di Canva. Jadi, tinggal masukin foto kamu, kemudian atur sedikit agar sesuai dengan kemauan kalian sendiri. Dan fitur didalamnya pun sudah sangat bagus, ada eraser background, bitmoji, sampai sampai fitur mockups pun ada. Sangat disarankan  untuk pemula, agar editan terlihat bagus dan seperti profesional editor. 



2. Picsart

Picsart adalah salah satu aplikasi yang sangat sering digunakan oleh anak anak jaman sekarang atau sering disebut oleh gen z. Karena aplikasi editing ini banyak sekali fitur lucu lucu. Fitur yang terdapat didalamnya ialah efek, filter, stiker yang bisa di hapus bagian agr terlihat asli. Aplikasi ini pemakainya bukan dari kalangan remaja saja, tetapi hingga orang tua pun banyak yang menggunakannya untuk membuat kolase foto. Karena kolase foto yang ada di dalam aplikasi picsart tidak sekedar kolasi, tetapi ada hiasan hiasan di pinggirannya agar terlihat lucu dan keren. Oleh karena itu, banyak sekali orang yg menggunakan aplikasi ini.



3. VSCO
Aplikasi VSCO adalah aplikasi foto yang memungkinkan pengguna melakukan perubahan dengan filter digital. Hasil foto bisa langsung dibagi ke vsco grid, tersimpan di library aplikasi dan bisa diunggah ke sosial media. Keunggulan aplikasi VSCO dapat hasilkan filter elegan, menarik dan unik yang tak terdapat pada aplikasi lain sejenis. Di aplikasi vsco ini kita bisa mengubah Exposure, Highlight, Radius, Sharpen, Noise, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini pun menjadi ladang usaha, karena banyak orang yg menjual preset vsco dan menghasilkan uang didalamnya. 



4. Snapseed

Snapseed bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi edit foto selebgram karya Google yang menarik untuk dicoba. Aplikasi ini ditujukan untuk penggunaaan mengedit foto profesional karena memiliki fitur seperti pengaturan white balance dan dukungan untuk file RAW. Fitur yang ada didalamnya ialah tune image, vignette, healing, white balence, dan masih banyak lagi. dan didalam snapseed pun kita bisa menambahkan text dengan berbagai macam font. 
Share:

Blogroll

Kenapa buka blog ini? Kepo sama dunia kameramen yaa.... kata makna sinatria "Kamera instan itu soal kreativitas dan seni. Nggak ada salah atau benar, jadi potret apa aja yang kamu mau"

Popular Posts

Labels

Cari Blog Ini